6 Perusahaan Yang Memasang Iklan Lowongan Kerja Paling Unik

#Tags


Iklan Lowongan Kerja - Demi bisa menarik minat pencari kerja, banyak perusahaan yang berani memasang iklan lowongan kerja dengan cara yang unik. Mereka tidak lagi menggunakan media koran atau iklan lowongan kerja di situs online.

Melainkan, menempatkan iklan lowongan kerjanya di tempat-tempat tak terduga seperti billboard atau menggunakan poster dengan bahasa provokatif.

Tak bisa di pungkiri, iklan lowongan kerja ini pun sukses menarik minat banyak pelamar kerja. Perusahaan apa sajakah itu? ? ? ? Berikut selengkapnya sesuai info yang admin kutip dari Liputan6.com :

6 Perusahaan Yang Memasang Iklan Lowongan Kerja Paling Unik


1. McDonald
Perusahaan makanan cepat saji McDonald pernah mengeluarkan iklan lowongan kerja yang kontroversial di tahun 2008. Dalam posternya perusahaan tersebut mengatakan bahwa ia tidak menerima kerja orang berkebangsaan Turki, India, Ethiopia, Vietnam, China dan ras yang lain. 
Namun di bagian bawah poster tersebut dijelaskan bahwa tulisan tersebut memiliki maksud yang berbeda. McDonald merupakan perusahaan yang mempekerjakan individual dan tidak melihat kebangsaan apa yang pekerjanya miliki. 
Tulisan penjelasan dibuat dengan ukuran yang kecil, sehingga mereka yang melihat iklan ini harus benar-benar jeli untuk paham akan maksud yang ingin disampaikan.


2. Malteser
Organisasi kemanusiaan Malteser pernah menggunakan orang dengan tandu yang berkeliling di area pertokoan sebagai cara untuk menarik minat tenaga kerja. 
Lowongan pekerjaan tersebut mencari kandidat yang bekerja sebagai relawan. Iklan lowongan kerja ditempatkan di atas tandu yang dibawa oleh orang tersebut.


3. Electronic Arts
Perusahaan teknologi Electronic Arts (EA) terkenal akan produk gim yang ia keluarkan. Perusahaan ini pernah menggunakan cara yang unik untuk mengiklankan lowongan kerja untuk insinyur informatika. 
Alih-alih menuliskan lowongan kerja dengan jelas, pengumuman tersebut justru ditulis dalam kode ASCII yang merupakan kode yang sering digunakan programmer dalam bekerja.

4. Lyft
Lyft merupakan perusahaan layanan berbagi asal Amerika Serikat. Selayaknya Uber, Lyft memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk bisa menjadi pengemudinya. 
Untuk menarik minat kandidat pekerja, perusahaan ini menempatkan iklan lowongan kerjanya dalam billboard besar. Billboard tersebut pun dipasang di jalan tol San Fransisco yang merupakan jalanan terpadat di Amerika Serikat.


5. H&M
Perusahaan pakaian ritel asal Swedia juga menggunakan billboard sebagai cara untuk menarik kandidat pelamar. Dalam billboard tersebut, H&M menuliskan keuntungan yang bisa didapat oleh pekerja apabila bekerja di perusahaan tersebut. 
"Liburan selama lima minggu" tulisnya. Hal ini pun sontak menarik minat masyarakat yang melintas di tempat tersebut.


6. Careerbuilder.com
Situs pencari kerja careerbuilder mengiklankan perusahaannya di atas bis. Tulisan "Don't Jump" menggambarkan imbauan untuk tidak bunuh diri bagi pekerja yang sudah stress dengan pekerjaan yang dilakukannya.


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Advertisement :

@Dataloker Follow kami di Facebook !!!

Berlangganan artikel Gratis langsung via email...